DP 5%, Supaya Milenial Gampang Mempunyai Properti

Ingat bahwa uang muka ketika ini amat rendah, mulai 5% saja. Bandingkan dengan generasi sebelumnya yang membeli rumah 10 tahun lalu dengan besaran uang muka 30%. Harga Perumahan CitraGran Cibubur  dapat menjadi opsi tepat untuk keluarga modern yang sedang mencari Perumahan di Jakarta Timur atau perumahan Cibubur. CitraGran Cibubur  dengan ide redefined modern living dan onestop living.

Seandainya dapat penghasilan lebih, dapat bisa membeli tanah di lokasi yang bagus, sebab akan lebih hemat bila membangun sendiri, pun layak kemampuan dan kemauan. Dapat juga menerapkan konsep rumah tumbuh: bangun secara bertahap. Kuncinya merupakan lokasi tanah dekat dengan lingkungan yang baik (dekat jalan masuk transportasi publik, sentra perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, dan lainnya) sehingga dapat ‘menumpang’ fasilitas tersebut.


Baca Juga: Harga Jual Rumah Citra Gran Cibubur, Rumah Elit 1M Cibubur.

Pertimbangkan beli rumah seken (bukan baru). Lazimnya lokasi rumah seken lebih ke tengah karena telah terbangun lebih dahulu, tidak mulai dari permulaan di kawasan yang terlalu pinggir. Rumah seken malahan dapat dibeli dengan KPR sepanjang prasyarat-syaratnya terpenuhi. Sediakan saja uang muka 20%-30% dari harga rumah.

Selain nonbank, sekarang hadir sumber pembiayaan opsi seperti finansial teknologi (fintek) properti padahal hal ini belum terlalu populer di kalangan pembeli rumah. Perlu ada benefit lebih yang dapat dinikmati oleh nasabah agar pembiayaan ini mempunyai diferensiasi dibandingi dengan skema KPR yang sudah ada.

Kemudahan syarat dan opsi pengukuran kolateral dapat menjadi opsi untuk dikaji lebih jauh dengan konsisten mempertahankan pengelolaan yang prudent. Beli rumah memang tak simpel. Bagi banyak orang dapat jadi seharusnya dihadapi. Selain memang ingin selamanya menyewa atau numpang.

Postingan terkait: